Selasa, 11 September 2018

Wisata Keren di Banten - Pentingnya Liburan Untuk Perkembangan Otak Anak



Wisata Keren di Banten – Mungkin sebagian orang berpendapat bahwa, manfaat liburan tidak jauh hanya sekadar untuk refreshing atau mengisi ulang tenaga yang terkuras oleh aktivitas sehari-hari. Namun tahukah Anda manfaat liburan bagi anak-anak? Manfaat berlibur bersama sang buah hati selain mampu memberikannya sebuah kebahagiaan tersendiri, manfaat tumbuh kembang otak secara positif juga akan diraihnya.
Wisata Keren di Banten
Wisata Keren di Banten

Bagaimana bisa? Pembelajaran di rumah itu penting, namun menjelajah dunia luar juga sama pentingnya. Setidaknya inilah pesan yang ingin coba disampaikan oleh perkembangan sains terkini yang menyatakan, bagi para orang tua mari mulai dari sekarang coba untuk ajak anak ikut liburan bersama-sama. Untuk informasi tempat liburan sambil belajar yang lengkap dengan miniature keajaiban Dunia, Tim Wisata Keren di Banten sangat menyarankan kepada Anda untuk mengunjungi Citra Raya World of Wonders Theme Park.
Pada dasarnya, hanya sedikit yang mengetahui bahwa liburan dapat memberikan manfaat pada perkembangan otak pada anak-anak kita. Hal ini karena ketika berada di dalam liburan keluarga, kita sedang melatih dua sistem genetik yang berada di bagian limbic pada otak yang seluruhnya tidak dilatih ketika berada di rumah. Hal ini disebut dengan Play system dan Seeking system.
Play system pada otak dilatih setiap kali kita menenggelamkan kaki anak kita ke dalam pasir, melakukan sebuah permainan di kolam renang atau menggendong mereka di belakang punggung kita. Sedangkan untuk Seeking system, dilatih pada setiap kali kita pergi berjelajah bersama dengan mereka, seperti ke hutan, pantai, dan tempat-tempat yang membutuhkan sedikit aktivitas petualang.
Adapun untuk sistem dan kinerja otak seperti ini ditemukan pertama kali oleh seorang ahli syaraf dunia, Profesor Jaak Pankepp dari Washington State University. Menurutnya, aktivitas liburan keluarga secara utuh dapat memicu reaksi senyawa neuro-kimia yang kerap kali ada di setiap otak anak yang sedang bertumbuh, senyawa tersebut termasuk senyawa  opioids, oxytocin dan dopamine yang membantu otak untuk mengurangi stress, menghangatkan suasana keluarga, meningkatkan rasa rendah hati di antara sesama, dan perasaan saling mencintai dari semua hal yang baik di dunia. Baca juga disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar