Selasa, 18 September 2018

Tempat Liburan Seru Jakarta - Permainan Anak SD Edukatif



Tempat Liburan Seru Jakarta - Berbicara tentang permainan edukatif, biasanya yang terbesit dalam pikiran kita adalah mainan untuk balita. Padahal, sampai usia SD, anak masih perlu bermain. Apa saja permainan anak SD yang mendidik? Yuk simak dan baca artikel dari Tim Tempat Liburan Seru Jakarta ini sampai habis untuk mendapatkan informasi seputar tips apa saja yang dapat Anda lakukan untuk perkembangan anak yang lebih baik.
Tempat Liburan Seru Jakarta
Tempat Liburan Seru Jakarta

Perlu Anda ketahui, usia 0-6 tahun adalah periode emas tumbuh kembang si Kecil yang harus dioptimalkan. Dalam fase ini, si Kecil memiliki kemampuan menyerap informasi sangat tinggi. Karena itu, berbagai stimulasi, baik sensorik maupun motorik harus terus diberikan untuk perkembangan otak si Kecil.
Agar tetap menyenangkan, stimulasi bisa dilakukan dengan berbagai permainan anak yang mendidik sesuai usianya. Ini karena kebutuhan anak 2 tahun tentu berbeda dengan anak 6 tahun. Anak 2 tahun masih fokus pada aktivitas fisik sementara 6 tahun sudah bisa diajak untuk lebih menggunakan akalnya. Baca juga disini
Selain itu, menentukan apa mainannya pun susah-susah gampang, terkadang niat bermain jadi hilang karena bingung mainan apa yang harus dimainkan. Padahal sebetulnya bisa apa saja, hanya pastikan mainan itu bermanfaat untuk perkembangan akal, fisik, dan sosialnya. Hal ini karena kepintaran akal berkaitan dengan kemampuan kognitif yang meliputi Word Smart, Number Smart, Picture Smart, dan Music Smart. Berikut ini adalah sejumlah ide permainan anak SD yang mendidik yang dapat Anda berikan kepada si kecil sesuai jenis kepintarannya:
1.       Kepintaran akal. Puzzle angka, bentuk geometrik, kalkulator, balok susun, origami sederhana, stacking ring, kereta api, mobil-mobilan, monopoli, sempoa atau Number Smart.
2.       Kepintaran fisik. Bola, tali untuk lompat tali, kuda-kudaan, ayunan, perosotan, sepeda roda tiga, gelembung sabun atau Body Smart.
3.       Kepintaran sosial. Buku diary, alat tulis atau gambar, adonan atau tanah liat mainan. Monopoli, tenda mainan, rumah-rumahan, bola, boneka, karakter atau figur miniatur
Atau Anda juga bisa mencoba mengajak anak bermain role play seperti dokter-dokteran atau penjual dan pembeli juga meningkatkan imajinasi dan kemampuan berbahasa si Kecil. Untuk informasi pusat media pembelajaran, Anda bisa mengajak anak bermain ke https://worldofwonders.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar