Kamis, 02 Agustus 2018

Paket Wisata Banten – Bangunan Kuno Unik Di Dunia



Paket Wisata Banten – Beberapa bangunan kuno telah ditemukan di Dunia. Banyak sekali kejanggalan dan keunikan yang ditemukan pada bangunan tersebut. Bahkan beberapa diantaranya dinobatkan sebagai keajaiban Dunia. Pada artikel ini, Tim Paket Wisata Banten akan memberikan informasi tentang beberapa bangunan kuno yang dibangun ratusan atau ribuan tahun yang lalu dan sampai saat ini masih ada.

Paket Wisata Banten
Paket Wisata Banten

Pertama adalah Hagia Sophia di Istanbul, Turki. Hagia Sophia (dalam bahasa Yunani),atau Sancta Sophia dalam bahasa latin dan The Church of the Divine Wisdom dalam bahasa Inggris. Sementara itu, orang Turki menyebutnya Aya Sofya. Hagia Sophia dibangun pertama kali tahun 360 sebagai gereja, pernah terbakar dua kali di antara tahun 532-537, kemudian direnovasi. Saat itu Hagia Sophia menjadi gereja paling besar di dunia. Fatih Sultan Mehmet yang menguasai Turki pada 1453 melakukan sholat di Hagia Sophia, kemudian dari gereja peruntukannya diubah menjadi masjid.
Kedua adalah Machu Picchu di lembah Urubamba, Peru. Machu Picchu menarik perhatian internasional ketika pertama kali ditemukan kembali oleh arkeolog dari Universitas Yale, AS, Hiram Bingham, yang menemukannya pada 1911. Machu Picchu ini bertingkat-tingkat, semakin tinggi tingkatannya, semakin tinggi tingkat kekuasaan orang yang menempatinya. Di tempat tertinggilah tempat para pendeta Inca mengadakan upacara menghormati matahari setiap harinya.
Kemudian yang ketiga adalah Tembok Besar China di Huairou, Republik Rakyat Tiongkok. Tembok Besar China dikenal sebagai salah satu warisan budaya Dunia. Tembok yang dibangun sebagai benteng ini merupakan bangunan terbesar yang pernah dibuat dalam sejarah peradaban manusia. Bangunan ini sendiri memiliki panjang mencapai 6.350 km. Banyak sekali cerita yang menyelimutinya, mulai dari cerita rakyat hingga cerita-cerita legenda yang sangat tersohor. Baca juga disini
Dan yang keempat adalah Cristo Redentor Statue di Rio de Janeiro, Brasil. Patung Art Deco terbesar di dunia dan patung Yesus terbesar ke-5 di dunia. Sebuah simbol kekristenan di seluruh dunia, patung ini juga menjadi ikon budaya Rio de Janeiro dan juga Brasil. Letaknya di puncak Gunung Corovado, sehingga pengunjung yang datang dapat memandangi suasana kota Rio mulai dari pelabuhan Guanabara Utara sampai Lagoa Rodgigo de Freitas dari atas.
Paket Wisata Banten
Paket Wisata Banten

Lantas bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi keajaiban dunia yang mana? Untuk miniature berbagai macam keajaiban Dunia, Anda bisa mengunjungi Citra Raya World of Wonders ThemePark. Sebuah wisata keluarga yang memiliki wahana permainan dan pembelajaran bertemakan keajaiban Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar